1. Peran kepala sekolah sebagai educator dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Negeri 3 Peterongan Darul Ulum Jombang dan SMP Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk adalah cara membimbing siswa, guru, dan karyawan, Pembinaan melalui pemanggilan langsung dan diikutsertakan dalam kegiatan MGMP dan Pelatihan (Workshop), mengembangkan guru dan staf dengan mengusahan bahwa pendidikan tidak hanya S1 tetapi S2 sampai S3. Kepala sekolah mengikuti kegiatan kelompok kepala sekolah, Memberikan reward and punishment
  2. Peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Negeri 3 Peterongan Darul Ulum Jombang dan SMP Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk adalah membuat Perencanaan, pelaksanaan, pengawasan semua kegiatan, Semua permasalahan disekolah diselesaikan oleh semua warga sekolah, Penanaman sikap disiplin dengan sistem sistemik. Pemberdayaan KKG dan MGMP, Menyusun organisasi sekolah yang sesuai dengan SDM. Mengoptimalkan sarana dan prasarana, Mengoptimalkan semua warga sekolah untuk mendukung kegiatan sekolah baik akademik maupun non akademik.
  3. Peran kepala sekolah sebagai administrator dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Negeri 3 Peterongan Darul Ulum Jombang dan SMP Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk adalah perlengkapan Adminstrasi dan Memeriksa Kelengkapan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), Perlengkapan Kesiswaan, Keuangan, Sarpras, Humas, Persuratan, Pelayanan rutin perpustakaan dan laboratorium, Administrasi Kurikulum.
  4. Peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Negeri 3 Peterongan Darul Ulum Jombang dan SMP Islam Baitul ‘Izzah Nganjuk adalah menyusun program supervisi pendidikan, Pengawasan Terhadap pelaksanaan KBM, Pengawasan terhadap Perangkat Pembelajaran, Memanfaatkan hasil supervisi.

Iklan